koran swara kampung

Minggu, 28 April 2013

POSYANDU YANG MAKIN DEKAT DI HATI


pejerukONLINE. Salah satu janji pemerintah Kota Mataram yang dipimpin oleh Walikota H. Ahyar Abduh bersama wakilnya H. Mohan Roliskana adalah pelayanan kesehatan gratis.  Dan janji itu telah mampu dipenuhi, salah satunya dengan mengaktifkan Pos Pelayanan Terpadu atau biasa disebut POSYANDU. 
Dan satu dari sekian banyak Posyandu yang ada di Kota Mataram yang bisa dan mampu memberikan pelayanan kesehatan gratis itu adalah Posyandu Harum Manis II yang berada di Kelurahan Pejeruk, tepatnya di Lingkungan Kebon Jeruk Baru. 
Pelayanan yang diberikan adalah pelayanan kesehatan dasar seperti pemeriksaan darah, pemberian vitamin serta makanan bergizi baik bagi balita maupun lanjut usia.  "Selain pemeriksaan dan pelayanan kesehatan dasar, kami juga membantu warga yang menderita penyakit berat dan tidak mampu dalam pembiayaannya untuk kami fasilitasi atau diberikan rujukan ke Puskesmas Kecamatan bahkan sampai ke Rumah Sakit Umum Kota Mataram." jelas seorang petugas Posyandu dari Puskesmas Kecamatan.
Pelayanan yang cepat, dengan sambutan dan sikap petugas posyandu yang ramah membuat masyarakat yang dilayani merasa nyaman.  Tak heran kalau pada akhirnya Posyandu semakin dekat dihati masyarakat. Seperti diungkapkan oleh Ibu Sri Sumarni coordinator Posyandu Harum Manis II.
"Tujuan dari posyandu ini kan untuk mempermudah warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selain juga sebagai tempat untuk memberikan informasi tentang kesehatan dan kebersihan lingkungan." ungkap Ibu Sri Wiriani pada pejerukONLINE dan Koran Swara Kampung. 
Saat ini, Posyandu Harum Manis telah menjadi tumpuan warga terutama warga yang tidak mampu di Lingkungan Kebon Jeruk Baru.  Ibu Salmiah S,Ag yang biasa dipanggil Bu sal atau Bu Kaling (Kepala Lingkungan)  yang juga salah satu coordinator Posyandu mengharapkan agar ke depan, masyarakat tidak lagi menganggap Posyandu sebagai tempat menimbang dan mengurus balita saja. "Tapi Posyandu bisa menjadi Pos terdepan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan." lanjutnya penuh semangat. (wg).
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top