koran swara kampung

Senin, 27 Mei 2013

TIM PENILAI P2WKSS MENGUNJUNGI KELURAHAN PEJERUK

pejerukONLINE.  Hari masih pagi dan jam kantor baru saja dimulai, sebuah mobil kijang innova dengan pelat merah memasuki halaman kantor Lurah Pejeruk.
 
Lurah Pejeruk H. Abdul Wahab, SH. beserta staff dan semua kepala lingkungan yang berada di kelurahan pejeruk langsung menyambut sendiri.  Beberapa orang yang berada didalam mobil innova itu adalah Tim Penilai Lomba Desa Terintegrasi tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.  
Tim Penilai yang datang hari itu adalah Tim penilai untuk bidang P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).  Dalam sambutannya Lurah Pejeruk menegaskan bahwa kelurahan pejeruk dalam keikut sertaannya dalam lomba desa terintegrasi tahun ini bukan semata-mata untuk mengejar target sebagai juara, " kesempatan kali ini lebih kami titik beratkan pada pembinaan kepada msyarakat kami." jelasnya.

Adapun tim penilai P2WKSS yang dipimpin Oleh Ibu Yuli Panca dari BPPKB (Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB) bidang Perlindungan Anak Kota Mataram, dalam kunjungannya ke kelurahan pejeruk juga ikut beberapa instansi seperti dari Dikpora yang diwakili Oleh Pak Indra, dari BPN Pak Selamet Riadi, dari Dinas Kesehatan Ibu Petty, dari Perindag Hj.Bq.Suhartini, Sekretaris PKK Mataram Ibu Dian, Dinas pertanian Tri Utami dan Kementrian Agama L.Zainudin.
Tim penilai memfokuskan penilaian pada Peranan Wanita baik dibidang pertanian maupun,industri kuliner yang dirangkum dalam 10 program PKK, dan peranan wanita memanfaatkan pekarangan rumah untuk membuat apotik hidup dengan tanaman-tanaman obat yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk dipasarkan.   

Rumah Pak Kardi seorang warga lingkungan Kebun Jeruk Baru menjadi salah satu tempat kunjungan tim penilai untuk melihat tanaman apotik hidup yang ditekuni oleh Pak Kardi dan juga kuliner makanan tradisional klepon yang digeluti oleh sang istri.

Di akhir kunjungan tim penilai beberapa warga pejeruk yang kebetulan mengikuti kunjungan tim penilai, berharap semoga Kelurahn Pejeruk bisa meraih hasil yang maksimal. Amiin. (W2)
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top