koran swara kampung

Minggu, 28 April 2013

KELURAHAN PEJERUK WAKIL KOTA MATARAM




pejerukONLINE. Kelurahan Pejeruk ketiban durian runtuh, tepatnya hari selasa tanggal 16 April 2013 di aula kantor Lurah Pejeruk.   Kelurahan yang dipimpin oleh Bpk. H. Abdul Wahab, SH diberikan kepercayaan oleh pemerintah kota Mataram sebagai wakil Kota Mataram dalam lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Provinsi.  Penetapan Kelurahan Pejeruk Sebagai Wakil Kota Mataram disampaikan langsung oleh Kepala BPM (Badan Pemberdaya Masyarakat) Kota Mataram, Bapak H. Syaiful Mukmin, S.Sos. MH. didepan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Pejeruk.  

Lomba Kelurahan Terintegrasi ini akan dilaksanakan akhir bulan mei tahun ini.  Sehubungan dengan kepercayaan tersebut  maka kelurahan pejeruk mengadakan rapat koordinisasi untuk persiapan lomba.  Rapat diadakan dikantor kelurahan pejeruk yang langsung dipimpin oleh Kepala BPM.  Acara yang dibuka oleh Lurah Pejeruk itu terkesan rileks dan santai, tak heran kalau keakraban dan kehangatan sangat terasa dalam aula kelurahan yang sebenarnya begitu sumpek dan penuh sesak karena antusiasme masyarakat pejeruk yang ikut menghadiri.  Acara koordinasi yang formal dan kaku berubah saat canda ringat Kepala BPM mengalir hangat disela-sela pemaparannya tentang Lomba Kelurahan Terintegrasi tersebut.  Pak Syaiful menceritakan tentang masa lalunya saat beliau menjabat sebagai lurah pejeruk, yang kemudian digantikan oleh Pak H. Abdul Wahab, SH. lurah Pejeruk sekarang.

Rapat dalam rangka persiapan lomba kelurahan terintegrasi ini juga dihadiri oleh beberapa  instansi  dan  dan SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) Kota Mataram, seperti ; Dinas PU, Dinas kebersiahan.dinas pertamanan,badan linkungan hidup yang khusus menangani untuk persiapan pembenahan disekitar Kantor Lurah Pejeruk,penanganan sampah dilingkungan sekitar Kantor Lurah Pejeruk dan pembuatan taman dihalaman kantor lurah.
Adapun dari kantor Arsip dan Perpustakaan khusus menangani: penataan arsip kelurahan,pembinaan dan pembenahan perpustakaan kelurahan.Dinas kebudayaan dan Pariwisata nantinya akan menampilkan kesenian Gendang Beleq yang kebetulan kelurahan pejeruk ini mempunyai kesenian Gendang Beleq sendiri jadi kita tidak perlu menyewa Gendang beleq dari tempat lain.
Rapat ini juga dihadiri oleh,DukCapil,Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan, BPM, Dinas Koperindag, Dinas Pertanian, PKK dan beberapa Kepala lingkungan dari masing-masing lingkungan sekelurahan pejeruk.

Kelurahan pejeruk yang mempunyai delapan lingkungan ini dalam pelaksanaan lomba kelurahan terintegrasi nanti akan dipusatkan dilingkungan Kebun Jeruk Baru karena semua instansi pemerintahan kelurahan seperti kantor lurah, Pos Yandu, Puskesmas maupun Sekolah semuanya berlokasi di Lingkungan Kebun Jeruk Baru yang sekarang dipimpin oleh Bapak Winarto. 

Sebagai kelurahan yang pernah menjurai lomba kelurahan tingkat nasional dimasa kepemimpinan Drs.H.Khalid ini harus mempersiapkan segala sesuatu agar nantinya bisa menjuarai lomba kelurahan terintegrasi tingkat provinsi ini sehingga menjadi kelurahan percontohan bagi kekurahan-kelurahan yang lain dikota Mataram pada khususnya dan Provensi NTB pada umumnya.
Sehubungan dengan itu Bpk. H. Abdul Wahab, SH selaku lurah pejeruk menghimbau dan memberikan surat edaran kepada seluruh kepala lingkungan dipejeruk untuk diteruskan kesemua RT, organisasi, maupun seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan lomba kelurahan terintegrasi tahun 2013 yang akan dimulai diakhir Mei sampai Juni dengan berpartisipasi membersihkan selokan-selokan, jalan utama kelurahan maupun jalan lingkungan, dan agar masing-masing warga membersihkan halaman rumahnya masing-masing dan membuang sampah pada tempatnya.  Dan yang paling penting menjaga keamanan pada saat maupun sebelum pelaksanaan lomba.

“Dari segenap staff kelurahan maupun perangkat kelurahan meminta dukungan dan kerja sama sepenuhnya dari masyrakat pejeruk,baik dari tokoh masyarakat,kader-kader,alim ulama dan seluruh lapisan masyrakat demi lancarnya kegiatan lomba kelurahan ini,semoga kelurahan kita menjadi juara satu dalam lomba ini, Amin!!!”, kata pak lurah mengakhiri rapat dan disambut,”Amiiiiin!!!” oleh anggota rapat (W2)
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top