koran swara kampung

Minggu, 28 April 2013

TEMPAT BERKUMPULNYA PARA AHLI HISAP

pejerukONLINE.  Disebuah rumah berarsitektur minimalis yang terletak di Lingkungan Pejeruk Perluasan Kelurahan Pejeruk, dengan warna yang sedikit mencolok, terlihat aktivitas super sibuk.  Sekumpulan pemuda tampak khusyuk dan focus walau tetap terlihat santai dengan aktivitasnya.  Beberapa buah unit laptop, buku-buku tergelar di atas meja berbentuk segi empat yang memenuhi ruangan.

Rumah berarsitektur minimalis itu, biasa disebut sebagai tempat berkumpulnya para ahli hisap, adalah rumah milik pak Hotamin yang mengalih fungsikan rumahnya sebagai tempat berkumpulnya remaja dan pemuda di lingkungan Pejeruk dalam rangka membantu meningkatkan kualitas serta menambah kegiatan  positif para pemuda.  Salah satunya adalah dengan membentuk komunitas wartawan kampung yang akhirnya melahirkan sebuah media bernama koran Swara Kampung yang telah diterbitkan.  Selain itu komunitas ini juga membuat blog online yang bernama Pejeruk Online.

Namun, yang terlihat agak berbeda adalah semua pemuda yang berkumpul di tempat Bapak Hotamin itu adalah, hampir semuanya perokok.  Karena itulah tempat mereka berkumpul itu disebut sebagai tempat berkumpulnya para ahli hisap alias perokok berat.  Tak heran kalau ruangan yang ala kadarnya itu makin terasa sesak karena kepulan asap yang memenuhi seluruh ruangan.
"Bukan kami tidak menghargai kesehatan," kata pak Wegy pada pejerukONLINE, "tapi kalau kami tidak merokok, rasanya ide-ide agak sedikit tersendat." lanjutnya dengan senyum sumringah.

Terlepas dari masalah kesehatan, dan dampak rokok yang sangat membahayakan.  Tempat pemuda pejeruk berkreatifitas yang dinamakan AZCHA MANAGEMENT itu telah mampu menghasilkan karya dan kegiatan yang bermanfaat bagi warga dan lingkungan pejeruk.  (HF)
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

1 komentar:

  1. uenak nih, ikutan dong!!!
    kebetulan ane juga ahli hisap tulen...

    BalasHapus

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top