koran swara kampung

Selasa, 30 April 2013

RUMAH PARA KEKASIH RASUL

pejerukONLINE.  Sebuah bangunan sederhana berukuran 250 meter persegi berdiri diatas tanah hibah seorang warga kelurahan Pejeruk,  berdiri sebuah bangunan permanent dengan arsitektur sederhana.  Bangunan itu adalah sebuah rumah yang dibangun atas swadaya masyarakat jamaah Masjid Baitul Amin Kelurahan Pejeruk serta dari para Dermawan di Luar Kelurahan Pejeruk.

Rumah yang menjadi tempat tinggal para Kekasih Rasul itu kini ditempati oleh 69 anak yatim piatu yang berasal dari 5 lingkungan di Kelurahan Pejeruk.  Data anak yatim piatu yang berhasil dikumpulkan oleh pengurus Rumah Yatim Piatu Baitul Amin di kelurahan pejeruk mencapai 103 anak yatim piatu.  Dan setelah melalui beberapa seleksi, dengan kriteria yang ditetapkan oleh pengurus, akhirnya terpilih 69 orang anak yatim piatu yang bisa menempati Rumah Kekasih Rasul atau Panti Asuhan Baitul Amin yang akan dibina hingga jenjang sekolah setingkat SMA.

Rumah Yatim Piatu Baitul Amin terbentuk atas inisiatip 5 kepala lingkungan dan tokoh agama dan masyarakat.  Yang melihat begitu banyaknya jumlah anak yatim piatu di kelurahan pejeruk yang tidak terkoordinir.  Dan di akhir bulan Desember 2011 setelah disosialisasikan ke warga masyarakat di 5 lingkungan yang berada di keluraha pejeruk, yaitu ; Lingkungan Kebon Jeruk Baru, Lingkungan Pejeruk Perluasan, Lingkungan Pejeruk Desa, Lingkungan Pejeruk Abian, Lingkungan Kebon Jeruk. Akhirnya masyarakat mendukung agar dibentuk wadah untuk menampung dan mengkoordinir semua anak yatim piatu di kelurahan pejeruk.

Pada tanggal 1 Januari 2012 setelah diadakan musyawarah yang dihadiri oleh segenap tokoh agama, masyarakat, dan pemuda.  Yayasan Baitul Aminpun resmi berdiri.  Dan hingga saat ini, perkembangan rumah para kekasih rasul itu semakin baik.  Selain meng-Asramakan beberapa anak yatim, pihak pengurus Baitul Amin juga tetap membantu kebutuhan semua anak yatim piatu yang berada di luar Asrama.  Salah satunya adalah dengan membagikan beras dan kebutuhan pokok lainnya pada masing-masing anak yatim piatu. "Semuanya berasal dari iuran warga di 5 Lingkungan." jelas Pak Winarto dan Pak Mahyudin dua  Kepala Lingkungan yang berada di Kelurahan Pejeruk kepada pejerukONLINE dan Koran Swara Kampung.

Senyum bahagia terpancar dari wajah anak-anak yatim Baitul Amin, dan kebahagiaan para kekasih Rasul itu semoga makin menggugah niat dan keinginan para donatur untuk membantu mereka meraih mimpi dan harapan akan hari depan yang lebih baik.  Amiin. (HF)

Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top