koran swara kampung

Rabu, 15 Mei 2013

KELURAHAN PEJERUK BERSOLEK


pejerukONLINE. Bak seorang gadis yang sedang memasuki masa remaja, Kelurahan Pejeruk makin genit bersolek.  Setiap hari minggu pagi, disetiap gang maupun jalan utama dikelurahan Pejeruk.  Tampak kegiatan bersih kampung meramaikan suasana.  

Seperti yang diberitakan pejerukONLINE dan koran Swara Kampung Pejeruk minggu lalu, aksi genit Kelurahan Pejeruk ini disebabkan karena terpilihnya Kelurahan Pejeruk sebagai Wakil Kota Mataram untuk Lomba Desa Terintegrasi tingkat Provinsi yang akan diadakan akhir Mei ini.  Jadi, ibarat seorang gadis ABG, Kelurahan Pejeruk makin bertingkah.  Memoles habis dirinya agar terlihat anggun, cantik dan mempesona.  Baik jasmani maupun rohani.

Kegiatan Gotong Royong yang dipimpin langsung Oleh Lurah Pejeruk H. Abdul Wahab, SH. itu langsung disambut antusias warga di delapan lingkungan di Kelurahan Pejeruk.  Alhasil, semua lingkungan makin tampak genit menggoda.

Gotong Royong di Lingkungan Kebun Jeruk Baru  dikomandoi oleh Pak Winarto selaku kepala Lingkungan Kebun Jeruk Baru sekaligus menjadi Ketua Panitia pelaksaan ceremonial pada hari penilaian lomba nantinya. Gotong Royong difokuskan diJalan-jalan besar kelurahan pejeruk seperti  Jalan Gotong Royong, Jalan Dukuh Saleh dan Jalan Lestari, 
demikian pula ibu-ibu atau warga  yang perempuan ditugaskan untuk membersihkan pekarangan rumah  serta gang-gang didepan rumah masing-masing agar kiranya bersih dari sampah dan rumput-rumput liar yang tumbuh disepanjang gang.
Sementara di Lingkungan Pejeruk Perluasan, sang kepala Lingkungannya, Bapak Mahyudin mengkomandoi gerakan gotong royong yang dipusatkan di Gang Jeruk Manis II  untuk membersihkan selokan dari sampah-sampah yang bisa menyumbat jalannya air diwaktu musim hujan dan mengecat tembok pagar bagi warga yang berdomisili dipinggir Jalan Utama Kelurahan agar terlihat bersih dari coretan-coretan dinding.

Hal serupa juga dilakukan oleh warga lingkungan lainnya, seperti lingkungan Pejeruk Abian yang dipimpin oleh kepala lingkungannya, bapak Masnun.  Lingkungan Kebun Jeruk oleh Kepala Lingkungannya, pak M. Husairi.  Lingkungan Pejeruk Desa, bapak H. Ramli.  Lingkungan Pejeruk Sejahtera, bapak Zaenal .  Lingkungan Pejeruk Bangket, bapak Jamaludin Idris.  Dan Lingkungan Kebun Bawak Barat dipimpin oleh bapak Wildan.  

Semangat warga masyarakat Pejeruk yang begitu besar dalam menyambut dan menerima amanat dari pemkot Mataram sebagai wakil Kota Mataram dalam Lomba Desa ini, menumbuhkan lagi rasa setiakawan, kebersamaan dan kepedulian.  Keakraban dari warga tumpah ruah dalam acara gotong royong itu dengan canda tawa yang menghibur, hingga rasa lelah dan penat hilang bahkan tak mereka rasakan.  Beberapa warga yang kebetulan bertempat tinggal didekat acara gotong royong, tanpa diminta, dengan ikhlas mengeluarkan makanan dan minuman. ”Ternyata alangkah indahnya kebersamaan ini,” kata Echan Long salah satu warga pejeruk perluasan sambil tersenyum kepada pejerukONLINE dan koran Swara Kampung.

Gotong Royong dalam kebersamaan, adalah modal besar untuk meraih gelar terhormat sebagai Desa Terintegrasi No.1 di NTB.  Tapi yang lebih penting adalah, menjaga dan mempertahankan kebersamaan dan gotong royong yang dewasa ini semakin hilang.  Semoga berhasil Pejeruk, BRAVO!  (WH).
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top