koran swara kampung

Kamis, 28 Maret 2013

BELAJAR MANDIRI DAN MENJADI BERARTI

pejerukONLINEGuntur Gunawan, pemuda asal Lingkungan Kebon Jeruk Kelurahan Pejeruk Kecamatan Ampenan Kota Mataram ini patut diacungi jempol.  Bagaimana tidak, disaat remaja seusianya malas-malasan atau bahkan bingung menentukan langkah hidup.  Guntur, demikian ia biasa dipanggil, sudah meraih kesuksesan.  

Semenjak tamat SMP, Guntur langsung mangkal disebuah bengkel besar yang ada di Ampenan dan tidak melanjutkan sekolah karena masalah ekonomi.  Anak pertama dari 4 bersaudara ini memutuskan untuk belajar sekaligus bekerja.  Tepatnya di bengkel PABEAN.  Dan selama lebih dari 2 tahun ia mempelajari usaha dunia otomotif itu.

Kini, diusianya yang kepala 3, Gunawan sudah mempunyai bengkel sendiri yang diberinya nama "MANDIRI MOTOR" yang dibuka dirumahnya.  13 tahun sudah sejak ia mangkal di bengkel Pabean, usaha bengkelnya telah banyak membantu kehidupan ia dan keluarganya.  Bahkan semua saudaranya mampu ia sekolahkan.  

Saat ini, bengkel miliknya sudah dikenal luas.  Diseputaran pejeruk bahkan diluar pejeruk.  semua jenis kendaraan mampu ia servis, baik roda dua maupun roda empat.  Bahkan sebuah sepeda motor butut yang sudah out of order alias rusak berat bisa ia sulap menjadi motor keren dengan penampilan modern.  Tak heran kalau pelanggannyapun makin banyak. "pokoknya, jangan pernah menyerah bro." ungkapnya pada pejerukOnline dengan penuh semangat.  Mantaap meenn. [Mukti]
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top