koran swara kampung

Jumat, 08 Maret 2013

"Gotong Royong Para FIISABILILLAH."

pejerukONLINE.  Kalimat  diatas dilontarkan oleh sang komandan Lingkungan Kebon Jeruk Baru Pak Winarto saat beliau dan masyarakatnya mengadakan acara gotong royong bersama di Mushalla Baiturrahman.  Kegiatan yang menjadi acara tetap warga lingkungan Kebon Jeruk Baru itu selain bertujuan untuk bersih-bersih kampung, juga untuk mempererat hubungan antar warga.

"Karena masyarakat kan tidak mungkin tetap bertemu atau bersilaturrahmi karena kesibukan masing-masing, jadi dengan adanya kegiatan gotong royong ini insya Allah semua bisa bertemu.  Karena kegiatannya kan setiap hari Ahad atau hari libur." ujar pak Kepala Lingkungan yang terlihat sangat enerjik.

Mushalla Baiturrahman yang didirikan sejak tahun 1980 diatas tanah wakaf Haji Syukur (Alm.) yang biasa dikenal dengan nama pak Sarno ini memang kondisinya sangat memprihatinkan karena sampai saat ini mushalla itu memang belum 100% selesai dibangun.  Karena masalah kurangnya dana.  

Keinginan warga masyarakat Lingkungan Kebon Jeruk Baru untuk punya tempat ibadah yang representatif dan layak sangat besar, oleh sebab itu pak Winarno beserta tokoh masyarakat dan pemuda secara bertahap mulai merajut kembali mimpi masyarakat dengan mengadakan kegiatan gotong royong.
"Alhamdulillah, sekarang warga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah di mushalla ini.  Terutama anak-anak yang tergabung didalam TPQ."Kata pak Win sapaan akrab sang komandan bahagia, "sebelumnya kalau hujan datang, air masuk ke dalam mushalla karena atapnya yang sudah lapuk." lanjutnya disela-sela acara gotong royong kepada pejerukONLINE.  Harapannya, semoga kegiatan gotong royong itu tetap dipertahankan mengingat dizaman yang semakin modern ini sendi-sendi tradisional dan kearifan lokal sudah mulai terkikis. 


Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top