koran swara kampung

Senin, 04 Maret 2013

PULUHAN PEMUDA KELURAHAN PEJERUK DITATAR WARTAWAN

pejerukOnline. Hari senin malam (4 maret 2013) puluhan pemuda yang kebanyakan adalah para pelajar dari beberapa lingkungan yang berada di wilayah kelurahan pejeruk tampak ramai berkumpul di salah satu rumah warga.  Mereka terlihat khusyuk walau ruangan tempat mereka kumpul sangat sempit.

Asap rokok dan keringat berbaur hingga ruangan semakin terasa sesak.  Namun antusias para pemuda itu terlihat jelas.  saat itu di kelurahan pejeruk sedang diadakan pelatihan menjadi wartawan yang di gagas oleh tokoh pemuda setempat, yaitu sudara Hotamin.

"ini sebenarnya adalah murni keinginan dari masyarakat, karena melihat potensi yang ada di kelurahan pejeruk yang begitu besar.  Jadi kami ingin menjembatani itu semua dengan menerbitkan sebuah koran lokal, sejenis koran kampung.  Yang nantinya kami harapkan bisa memberikan informasi tentang lingkungan kami di kelurahan pejeruk."kata Hotamin menjelaskan pada warta pejeruk saat ditemui dikediamannya di Lingkungan pejeruk perluasan. Hal senada juga disampaikan oleh kepala lingkungannya yang ikut hadir dalam pelatihan kilat wartawan itu.  "dengan adanya pelatihan wartawan ini, kami berharap, kedepannya terlihat potensi-potensi pemuda yang selama ini terpendam."lanjut sang kepala lingkungan yang terlihat mulai mengantuk.

Acara pelatihan wartawan kilat itu memang diadakan malam hari, dengan alasan agar semua calon peserta yang diundang untuk pelatihan bisa hadir.  Dua orang wartawan senior sebuah stasiun TV dan seorang wartawan media cetak lokal diundang saudara Hotamin.  Yang ditunjuk sebagai koordinator koran kampung pejeruk yang akan dinamakan "WARTA PEJERUK".
"Insya Allah di minggu kedua atau ketiga bulan ini, koran kampung kami akan terbit perdana."ucapnya semangat. (HF)
Share this post
Comment With:
OR
The Choice is Yours!

Tidak ada komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© PEJERUK ONLINE
Designed by BlogThietKeCooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top